Itu bukan cinta, Lalu cinta seperti apa ?

Foto1

cinta itu bukan seks, cinta bukan pegorbanan, cinta bukan belajar untuk mencintai, dan cinta itu bukan possesif. sekali lagi saya tegaskan itu bukan cinta melainkan ego untuk ingin memiliki.

Jadi kalo semua itu bukan cinta, lalu cinta itu apa???

ada 4 definisi CINTA dalam 1 paket yang mana jika kalian mengerti dan mengaplikasikannya, kehidupan percintaan mu “BERUBAH TOTAL” ingat kualitas kehidupan percintaanmu tergantung dari definisi yang kalian terapkan untuk cinta tersebut. beruntunglah yang membaca hal ini..

1. cinta itu kehidupan

kamu hidup didunia juga karena ayah dan ibumu bercinta.. dan buah cintanya itu kamu.. kehidupan disini bukan hanya tentang itu saja.. melainkan kehidupan jiwa.. jadi jika kamu meñjalin hubungan tapi membawamu kepada kematian jiwa.. (contoh : galau) maka kamu tau itu bukan cinta.. karena cinta itu membuatmu lebih hidup.

bukti bahwa cinta itu kehidupan, anda pastipun sudah pernah atau teman anda mengalaminya, ketika sudah punya seorang pacar, tapi tidak membuatmu hidup. suatu saat anda bertemu orang lain dan dia membuatmu merasa lebih hidup, ya otomatis anda akan cintanya sama dia walaupun tak ada status. jadi cinta juga bukan tentang status, cinta tentang kehidupan.

2. cinta itu memberi tanpa mengharap kembali

Kebanyakan orang memberi kepada orang yang dicintai “karena ada maunya..” dan kebanyakan dari mau mereka adalah untuk memiliki orang yang diberinya tersebut..

lihat di previous post, betapa ego sangat powerful mempengaruhi seseorang untuk memberi karena ada maunya, yaitu mau untuk memiliki dan mau untuk mengontrol seseorang.

belajarlah untuk memberi tanpa mengharap kembali. walaupun hanya mengharap sebuah respon terimakasih sekalipun.. dan andaipun dia menerimamu, itu bukan karena balas budi, tapi karena cinta.

memberi juga ada batasnya, yaitu ketika pemberianmu membuatnya manja, stop.. jangan karena kamu kaya lantas kamu memberi segalanya.. orang yang terlalu baik selalu diinjak injak..

3. cinta itu kecocokan jiwa bukan karena pengorbanan

cinta itu datang sejak awal pertaa bertemu, itulah yang saya pegang sampai kapanpun. jika sejak perbincangan pertama sudah klik, maka itulah kecocokan jiwa.. dan semua pengorbanan yang dilakukan banyak orang itu bukan berbuah cinta tapi hanya balas budi dari lawan jenis..

mungkin memang ada yang bisa sampai ke jenjang pernikahan karena pengorbanan. tapi jika kamu wanita maka kalianlah yang sangat peka bisa merasakan.. bahwa itu bukan cinta tpi balas budi.

yang saya lihat didunia ini hanya orang 2 yang menjalankan fungsinya masing 2.. pria menjalankan fungsi sebagai suami, cewek menjalankan fungsinya sebagai istri. atau kalian yang menjalankan fungsi sebagai pacar.. tapi tidak ada getir cinta.. tida ada rasa yang membuat kita grogi seperti saat pertama bertemu.

4. cinta itu pemberian bukan tuntutan (ini yang paling penting)

udah tua neh.. cepetan nikahin gue.. !!!
mamah, papah, udah nyuruh cepet 2 nikah.. !!!
jika kamu cinta kamu harus setia..!!!
kalo kamu cinta ya kita harus pacaran.. !!!

semua berlomba mengejar status. tapi apakah status itu cinta??
cinta ya cinta.. status ya status.. dua hal berbeda karena terlalu perduli dengan respon orang 2 disekitar membuat seseorang mengejar status..

dengar baik 2 bahwa ” segala bentuk permintaan keterikatan itu bukan cinta “. andaikan dia memberi status, itu karena pemberian, bukan karena tuntutan. titik..

permintaan 2 tersebut datang dari egomu sendiri untuk memiliki, bukan karena cinta.. yaitu ego untuk memiliki dan mengontrol seseorang.. jika dia sudah jadi milikmu maka kamu akan membatasiya untuk hanya milik kamu dan tidak boleh kemana 2..

berbeda rasanya jika dia dan kamu sama 2 rela menjalin sebuah hubungan.. tanpa ada tuntutan apapun walaupun sudah menikah sekalipun, itu semua berdasarkan kesadaran masing 2..dan sadar atau tidak, hal itu hanya terjadi di hts..

lalu kenapa betuk cinta yang paling murni itU HTS???

Bukannya saya melarang kamu untuk pacaran, tapi dengan menikah sekalipun kalau belum bisa memenuhi keempat aspek tersebut,, itu bukan cinta.. hanya menjalankan fungsi..

tapi jika belum memenuhi keempat hal tersebut kalian bisa mencoba HTS. dengan hts kalian akan hidup.. yang difikirkan hanya saling memberi. disamping sudah cocok, dan jika menjalin sebuah status pun itu berdasarkan suka sama suka.. dan tanpa tunttan apapun.. makannya saya akan hts an walopun sudah menikah kelak..

huft lega rasanya bisa menyampaikan misi suci ini..

Sumber : ……………………………. #ane lupa

Iklan

About Fatra No Patra

Insan Tuhan yang ingin berusaha menjadi yang terbaik. That is it.

Posted on 16 April 2014, in Artikel and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Ping-balik: Kanak Sasak On IT

Komentar anda sangat berharga

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: